SELF AMBASSADOR KULINA

Irham Salman
Team Leader, Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Jakarta Selatan

Self ambassador? Apaan tuh? Haha pada bingung ya. Jadi gini, dimana-mana yang namanya brand ambassador itu kan seseorang yang merepresentasikan sebuah brand di depan khalayak. Nah mirip, cuma kalau self ambassador itu yang memutuskan dia sebagai perwakilan brand tersebut adalah dia sendiri atau lingkungan sekitarnya.

Itulah yang gue alamin sejak bulan September tahun lalu. Di kantor, gue lebih terkenal sebagai brand ambassador-nya Kulina. Teman-teman sekantor yang memutuskan demikian. Haha. Well, berarti gak self-proclaimed banget lah ya. Gak narsis-narsis amat gue, gitu 😏

Penasaran kok bisa gue sampai jadi self ambassador Kulina?

Oke, begini ceritanya… bulan September tahun lalu gue mulai langganan Kulina, masih seorang diri sekantor. Gue tahu Kulina dari instagram. Dan langsung memutuskan buat langganan setelah tahu ada katering makan siang yang sekeren Kulina. Gue sendiri memutuskan langganan karena emang kerepotan soal makan siang. Jam istirahat gue tuh gak selalu di waktu yang sama dan gak langsung utuh satu jam. Jadi gak bakal ada waktu buat cari-cari makan. Nah, kalau udah langganan makan siang gini kan enak. Makanan udah ada, selalu datang tepat waktu sebelum jam 12, begitu gue senggang tinggal makan. Nikmaaattt…

Mulai dari situ teman-teman sekantor lama-kelamaan hafal — itu pasti box makan siang buat Irham. Mereka lihat gue jadi santai soal makan siang, somereka mulai penasaran. Awalnya satu orang minta sesendok buat nyobain, terus jadi dua orang, jadi tiga orang… Jadi banyak orang deh tiap hari nyomot makan siang gue juga. Haha. Kebuktikan enaknya Kulina?

Sekarang teman-teman udah gak minta makan siang gua lagi. Why? Mereka semua udah langganan Kulina sendiri-sendiri! Hihi. Kembalian di kantor gua aja setiap hari udah mencapai angka maksimal Rp 5.000,00. Udah gitu ya, teman-teman gue ini kalau ada apa-apa yang berhubungan sama Kulina, pasti pada nyariinnya gue. Mulai dari tanya cara, komen menu, kasih kritik atau pujian, ngomongnya ke gue semua. Bukan ke CS Kulina. Haha. Itulah alasan gua jadi self ambassador Kulina!

Dan kemarin gue berkesempatan lunch bareng ditemenin sama Tim Kulina yang oke semua… Jadi gue bisa berbagi semua curhatan teman-teman sekantor tentang Kulina yang selama ini gua pendam sendiri. Kulina harus tahu banyak yang suka sama mereka! Keep up the good work, Kulina 😃 👊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *