Yuk, Langganan Makan Kulina Selama Isolasi Mandiri!

Langganan Kulina Selama Isolasi Mandiri

Hi Kulinas…
Apa kabar kalian? Semoga sehat selalu ya.
Bagi kalian yang lagi kurang sehat, jangan merasa tertinggal. Kulina di sini, justru mau kasih tahu sesuatu yang bisa bikin kalian semangat!

Saat ini, Pulau Jawa dan Bali kembali memasuki masa PPKM. PPKM terjadi karena adanya peningkatan kasus Corona. Masyarakat yang positif Corona tanpa gejala atau dengan gejala ringan, banyak yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama minimal 14 hari.

Waktu yang cukup lama ya. Apalagi namanya isolasi, ya benar-benar harus sendiri dan tidak bertemu orang lain. Hal ini tentu menyusahkan kalian yang sedang isolasi saat harus memenuhi kebutuhan sehari-hari. Contohnya, kebutuhan akan makanan.

Kalian yang berada dalam masa isolasi dan perlu meningkatkan imunitas untuk kembali sehat, pasti gak bisa konsumsi sembarang makanan. Makanan yang masuk harus bernutrisi tinggi, bersih, dan mudah didapat. Betulkan?

Worries no more… Serahkan urusan makan selama isolasi mandiri pada ahlinya.
Kulina punya solusinya!

LANGGANAN KULINA SELAMA ISOLASI MANDIRI

Kulina Paket Isolasi Mandiri - Keuntungan Berlangganan
Kulina Paket Isolasi Mandiri – Keuntungan Berlangganan

Kulina akan sediakan kebutuhan makanmu selama isolasi mandiri dengan berbagai keuntungan berikut:

1. Hemat Waktu, Sekali Pesan untuk Beberapa Hari ke Depan

Biasanya sebelum jam makan, kamu baru buka HP dan melakukan pemesanan. Kadang terlalu bingung pesan yang mana karena terlalu banyak pilihan dari berbagai restoran. Akhirnya jam makan malah lewat dan baru pesan saat perut benar-benar kelaparan. Aduh… Sayangi perutmu ya, Kulinas. Apalagi di kondisi isolasi mandiri, kamu harus makan teratur supaya stamina dan imunitas diri cepat kembali.

Kalau di Kulina, kamu cukup lakukan pemesanan satu kali dan bebas pilih mau langganan berapa hari. Menu untuk esok hari pun bisa kamu lihat dari sekarang. Jadi kamu gak perlu bingung, besok – besok – besoknya lagi mau makan apa. Semua sudah terjamin oleh Kulina!

Ohya, kalau kamu belum siap untuk komitmen langganan, kamu bisa coba pesan Kulina untuk satu hari dulu kok 😉

2. Contactless Delivery

Physical Distancing sudah digalakkan sejak satu tahun yang lalu. Tentu saja masih berlaku sampai sekarang. Terutama bagi kamu yang lagi isolasi mandiri, penting sekali untuk menjaga jarak dengan orang lain – demi kebaikan bersama.

Nah dengan Kulina, kamu gak perlu takut akan menularkan pada orang lain. Kamu sudah dapat fasilitas contacless delivery. Driver Kulina akan antar makan sampai depan pintu rumah. Saat driver sudah pergi, kamu bisa mengambil makanannya. Aman. Jadi lebih tenang kan?

3. Dimasak Secara Higienis oleh Merchant Terpercaya

Merchant atau restoran yang mendaftar ke Kulina, tak semuanya lolos uji standard lho. Kulina benar-benar menilai kualitas merchant mulai dari bahan makanan, kebersihan tempat dan alat masak, cara memasak, hingga cara penyajiannya juga.

Merchant yang bisa kamu pilih di Kulina, semuanya telah lolos uji standard ini. Jadi jangan khawatir lagi… Kulina bakal selalu kasih yang terbaik buat kamu.

4. Ragam Pilihan Menu Sesuai Selera

Kamu lagi mau makan masakan Indonesia? Ada. Western? Ada. No MSG? Ada. Murah? Ada!

Semua yang kamu inginkan ada di Kulina. Kulina punya banyak pilihan merchant dengan berbagai menu dan cita rasanya masing-masing. Kamu juga bisa memilih merchant yang berbeda-beda saat melakukan pemesanan langganan.

Senin dari merchant A? Boleh. Selasa dari merchant B? Boleh juga! Apa sih yang gak buat kalian…

MEMANG MENUNYA ADA APA SAJA?

Dari pada penasaran lama-lama, Kulina bakal kasih tunjuk beberapa menu yang bisa kamu pilih selama isolasi mandiri:

1. Kulina Basic

Kulina Basic
Kulina Paket Isolasi Mandiri – Kulina Basic

Kamu belum ngerasa makan kalau belum makan nasi? Cocok dong sama Kulina Basic. Paket ini menggunakan nasi sebagai karbohidrat utama, dilengkapi dengan sayur dan lauk yang berganti setiap hari. Paket ini sangat ekonomis. Harga Rp 30.000,00 setiap porsi.

Pas buat kamu yang butuh makanan enak dan murah!

2. The Soy Story

The Soy Story
Kulina Paket Isolasi Mandiri – The Soy Story

Ingin lebih sehat dengan mengurangi daging? Cobain The Soy Story! Merchant satu ini bisa oleh bahan-bahan plant based menjadi berbagai hidangan lezat yang biasanya diolah menggunakan daging. Saat udah coba, saking enaknya, kamu bakal terheran-heran sendiri…

“Ini beneran gak pakai daging nih?” Hihihi. Harganya masih sama, Rp 30.000,00 per porsi.

3. Kulina Deluxe

Kulina Deluxe
Kulina Paket Isolasi Mandiri – Kulina Deluxe

Kalau kamu ingin coba beragam varian karbohidrat, Kulina Deluxe jadi pilihan yang tepat. Tidak hanya nasi putih dan nasi merah, ada banyak pilihan karbohidrat yang paket ini tawarkan. Mulai dari mie, pasta, kentang, dan lain sebagainya. Paket ini juga menyediakan porsi lauk utama yang lebih banyak dari pada karbohidratnya.

Pas kan buat kamu yang lagi kurangin karbo? Cukup dengan Rp 35.000,00 per porsi lho!

4. Dailycious

Dailycious
Kulina Paket Isolasi Mandiri – Dailycious

Bagi kamu yang lagi cari makanan rendah garam dan minim penggunaan minyak, kamu bisa cek menu dari Dailycious.

Dailycious adalah paket langganan isolasi mandiri kolaborasi antara Kulina dan Bakoel Mama. Bayangkan Mama kamu yang masak… Pasti beliau mau masakin kamu yang sehat dan enak kan? Dailycious juga mau kasih kamu makanan yang sehat dan enak! Dailycious menjamin setiap makanannya hanya menggunakan sedikit garam dan minyak.

Yuk, jadi lebih sehat dengan Rp 35.000,00 per porsi saja!

5. Kulina Healthy

Kulina Healthy
Kulina Paket Isolasi Mandiri – Kulina Healthy

Siapa di sini yang makan asal kenyang?
Padahal sebaiknya gak begitu lho. Setiap tubuh itu punya kebutuhan yang berbeda-beda. Secara nutrisi pun, ada cara penghitungan yang tepat tentang kebutuhan kalorimu di setiap makan. Biar kamu gak perlu pusing, Kulina aja yang hitungin ya.

Ini dia paket spesial dari Kulina, Kulina Healthy. Di paket ini, setiap menu makanan telah ditakar dengan akurat. Satu porsinya mengandung rata-rata 500kkal. Tidak lebih, tidak kurang. Pas untuk kebutuhan tubuh kamu! Tubuh kamu jadi lebih fit dan bisa segera kembali beraktivitas normal. Harga Kulina Healthy adalah Rp 50.000,00 per porsi.

Selain lima paket yang Kulina sebutkan di atas, masih banyak kok paket-paket lain yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Cek langsung ke website Kulina ya!

CARA PEMESANAN

1. Buka website kulina.id atau download langsung aplikasi Kulina di Playstore dan Appstore.
2. Tentukan alamat lokasi pengantaran.
3. Klik menu Langganan.
4. Pilih menu Paket untuk berlangganan.
5. Atau pilih menu Harian untuk pemesanan satu hari.
6. Pilih menu yang kamu inginkan, tentukan tanggal pengiriman, lakukan pembayaran.
7. Duduk manis dan tunggu Kulina antar makanannya sampai depan rumah.

Mudah kan?

Kulina siap bantu kamu sediakan makanan dengan mudah,
agar kamu bisa fokus untuk kembali sehat! Semangat!!!

[PESAN SEKARANG]

Langganan Kulina Paket Isolasi Mandiri Aja

5 Cara Meningkatkan Imunitas Lawan Corona

Cover-Kulina-Meningkatkan-Imunitas-Lawan-Corona

Sejak kemunculannya akhir tahun lalu, virus Corona atau Covid-19 telah menyebar cepat ke banyak negara di dunia, termasuk Indonesia. Alhasil, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan wabah virus Corona sebagai pandemi. Tentu saja ini membuat ngeri banyak orang, pasalnya virus ini juga mematikan.

Virus Corona menular melalui kontak perorangan secara langsung. Virus ini juga rentan terhadap mereka yang memiliki imunitas rendah. Terlepas dari gejala dan dampak virus Corona yang mengerikan, virus ini sebenarnya bisa dihindari dengan cara-cara mudah yang bisa kita lakukan setiap hari. Maka dari itu, mari meningkatkan imunitas diri kita sekarang juga!

1. Waktu Istirahat yang Cukup

1. Meningkatkan Imunitas Lawan Corona - Istirahat yang Cukup
Meningkatkan Imunitas Lawan Corona – Istirahat yang Cukup

Ketika selama ini kita sibuk berkegiatan di luar, kita sering kali abai pada waktu istirahat – kita begadang karena masih harus menyelesaikan pekerjaan atau untuk bermain game dan menonton film melepas penat.

Sekarang, ubah kebiasaan itu. Banyak perusahaan telah menetapkan work from home yang mana load pekerjaan telah berkurang dari biasanya. Jadi, selesaikan pekerjaan kita di rumah hingga sore hari saja. Saat malam, benar-benar gunakan waktu itu untuk berisitirahat untuk meningkatkan imunitas.

Berikut waktu istirahat ideal sesuai dengan kategori usia:

  • Usia 0 – 3 Tahun : 12 – 18 Jam per Hari
  • Usia 3 – 6 Tahun : 11 – 13 Jam per Hari
  • Usia 6 – 12 Tahun : 10 Jam per Hari
  • Usia 12 – 18 Tahun : 8 – 9 Jam per Hari
  • Usia 18 – 40 Tahun : 7 – 8 Jam per Hari
  • Usia Lansia : 6 – 7 Jam per Hari

2. Berjemur 15 Menit Setiap Hari

2. Meningkatkan Imunitas Lawan Corona - Berjemur 15 Menit
Meningkatkan Imunitas Lawan Corona – Berjemur 15 Menit

Alasan utama kita butuh berjemur adalah untuk mendapatkan vitamin D. Vitamin D tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh manusia. Vitamin D hanya bisa didapatkan dari sedikit jenis makanan seperti kuning telur atau susu, dan juga sinar matahari.

Sinar matahari ada dua jenis, ultraviolet A dan ultraviolet B. Ultraviolet A yaitu, sinar gelombang panjang dari matahari, muncul bersamaan matahari terbit sekitar pukul 05.30 sampa 07.00 pagi. Namun yang kita butuhkan adalah sinar ultraviolet B yaitu, sinar gelombang pendek dari matahari yang muncul pukul 10.00 sampai 15.00.

Jadi untuk saat ini, lebih baik kita berjemur di siang hari dan cukup 15 menit saja. Selama berjemur, banyak hal yang bisa kita lakukan agar tidak merasa bosan misal: berkebun, berolah raga, dan membaca. Rutin berjemur setiap hari berarti menambah asupan vitamin D untuk tubuh yang berguna meningkatkan imunitas kita melawan virus Corona.

Baca Artikel Serupa:
[Kupas Tuntas Mitos VS Fakta Seputar Vitamin C]

3. Rajin Cuci Tangan

3. Meningkatkan Imunitas Lawan Corona - Rajin Cuci Tangan
Meningkatkan Imunitas Lawan Corona – Rajin Cuci Tangan

Setelah itu, penting untuk menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir minimal 20 detik setiap cuci tangan. Cuci tanganlah setelah bersentuhan dengan fasilitas umum, bertemu dengan orang lain di luar rumah, hendak mengolah makanan, setelah makan, setelah memegang hewan, dan setelah berpergian dari luar rumah. Selama di luar rumah, pastikan menggunakan masker. Dan untuk berjaga-jaga, selalu bawa hand sanitizer bila Anda tidak menemukan air mengalir dan sabun.

Jika Anda baru bepergian dari luar rumah, selain cuci tangan, pastikan Anda langsung mencuci baju yang digunakan keluar dengan deterjen, mandi, dan segera memakai baju bersih lainnya. Meski tidak langsung meningkatkan imunitas tubuh kita, tindakan ini sangat penting untuk menghindari virus Corona.

4. Jaga Jarak dengan Orang Lain

4. Meningkatkan Imunitas Lawan Corona - Jaga Jarak
Meningkatkan Imunitas Lawan Corona – Jaga Jarak

Jaga jarak atau physical distancing dengan orang lain untuk sementara waktu juga perlu dilakukan. Cara ini juga menjadi bagian dari menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Sebab, kita tidak pernah tahu orang yang berada di sekitar kita sedang sakit atau tidak.

Mawas diri dan pastikan jarak Anda dengan orang lain sejauh 2 meter. Jika ada orang disekitar Anda sedang batuk atau flu, sebaiknya menghindar.

5. Konsumsi Makanan Bergizi

5. Meningkatkan Imunitas Lawan Corona - Konsumsi Makanan Bergizi
Meningkatkan Imunitas Lawan Corona – Konsumsi Makanan Bergizi

Konsumsi makanan bergizi yang baik sangat penting dalam membentuk sistem dan meningkatkan imunitas tubuh. Dengan gizi yang baik, maka sistem kekebalan tubuh akan lebih kuat sehingga bisa memberikan perlindungan ekstra bagi tubuh Anda dari berbagai virus penyakit.

Beberapa bahan makanan yang mengandung gizi tinggi dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh, antara lain:

  • Kandungan Protein: telur bebek, susu full cream, kerang, ikan mas, udang, daging kambing, ikan kembung, daging sapi dan daging ayam.
  • Kandungan vitamin A: minyak ikan, hati sapi, hati ayam, wortel, kuning telur, mentega, bayam, labu kuning, kangkung dan ubi jalar.
  • Kandungan vitamin C: jambu biji, brokoli, pepaya, jeruk, lemon, strawberry
  • Kandungan vitamin E: minyak zaitun, margarine, minyak jagung, almond, kuaci bunga matahari, minyak bunga matahari.
  • Kandungan zat besi: hati sapi, hari ayam, susu full cream, kacang merah, kuning telur, tempe, daging ayam, kacang hijau, udang dan tahu.

Apabila selama di rumah Anda kesusahan memasak sendiri karena harus belanja ke pasar yang berarti keluar dan bertemu banyak orang, cobalah jaga asupan gizi dengan berlangganan makan pesan antar yang sehat dan lengkap nutrisi seperti Kulina.

Langganan Kulina Aja
Langganan Kulina Aja

SUMBER:
www.cermati.com/artikel/cegah-virus-corona-dengan-jaga-imun-tubuh-begini-caranya
www.p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/obesitas/page/18/kebutuhan-tidur-sesuai-usia
health.grid.id/read/352088091/berjemur-memperkuat-kekebalan-tubuh-melawan-virus-corona-jam-berapa-waktu-yang-tepat?page=all