Stop Melewatkan Makan Siang dengan Alasan Sibuk!

Kamu salah satu orang yang sering melewatkan makan siang?

Stop melakukan itu karena melewatkan makan siang ternyata berbahaya bagi kesehatan tubuhmu. Kebanyakan orang sering melewatkan makan siang karena di siang hari, perut masih terasa kenyang dari waktu sarapan atau tubuh masih terasa kuat untuk menjalani hari.

Atau bisa jadi, bagi orang-orang yang sudah bekerja, waktu istirahat siang lebih baik dipakai untuk tidur siang sejenak, main game, atau justru terlalu sibuk karena pekerjaan yang belum bisa ditinggal. Ya memang tidak ada yang salah sih, tapi jangan sampai hal itu membuatmu melewatkan makan siang dong!

Sudah tahu belum apa saja bahaya melewatkan makan siang? Ini dia!

1. Tubuh Mudah Lelah, Lemas, dan Sulit Berkonsentrasi

1. Stop Melewatkan Makan Siang - Tubuh Jadi Lelah, Lemas, Sulit Berkonsentrasi
Stop Melewatkan Makan Siang – Tubuh Jadi Lelah, Lemas, Sulit Berkonsentrasi

Pas pukul 12 sih rasanya masih aman, kenyang, dan kuat. Tapi jika di jam 12 itu perutmu tidak kamu isi, mulai memasuki pukul 2 atau 3 pasti perut sudah meronta-ronta. Rasa lapar di perut malah jadi pusat perhatian, seketika konsentrasi kerjaan jadi buyar. Perut yang kosong membuat tubuhmu mudah lelah dan lemas. Alhasil kerja jadi gak produktif dan malah malas-malasan.

Kadang kita memilih jalan pintas buat beli makanan ringan yang bisa dimakan sambil kerja. Eits, tapi yang namanya makanan ringan gak selalu “ringan” lho, guys. Keadaan perut kosong itu sering kali membuat kita merasakan craving atau keinginan kuat buat makan manis, asin, atau berlemak. Manis… Asin… Berlemak. Udah kelihatan gak sehat semua kan?

2. Porsi Balas Dendam Saat Makan Malam

2. Stop Melewatkan Makan Siang - Porsi Balas Dendam Saat Makan Malam
Stop Melewatkan Makan Siang – Porsi Balas Dendam Saat Makan Malam

Masih lanjutannya nih… Saat kamu melewatkan makan siang dan hanya mengganjalnya dengan cemilan di sore hari, perut rasanya meminta diisi lebih. Jadilah kamu ke-trigger buat makan lebih banyak saat malam hari.

Padahal saat malam hari, tidak banyak kegiatan yang kamu lakukan selain istirahat dan kemudian tidur. Banyaknya makanan yang kamu santap saat makan malam, belum benar-benar dicerna oleh tubuh, eh kamunya udah bawah tubuhmu untuk tidur. Jadinya ya… lemak yang menumpuk! Huhuhu seraaam. Makanya pastikan waktu makan malammu minimal 3 jam sebelum tidur dengan porsi yang tidak terlalu banyak ya.

3. Kadar Gula Darah Meningkat

3. Stop Melewatkan Makan Siang - Kadar Gula Darah Meningkat
Stop Melewatkan Makan Siang – Kadar Gula Darah Meningkat

Kebiasaan nyemil gak sehat di sore hari, ditambah makan porsi besar di malam hari – hanya gara-gara kamu melewatkan makan siang yang berharga! Dua hal di atas ternyata menyebabkan insulin di dalam tubuh menurun sehingga kadar gula darah cenderung meningkat!

Meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh bisa mengarahkanmu pada obesitas.

Padahal kalau dilihat sekilas, melewatkan makan siang itu sederhana kan? Tapi ternyata efeknya cukup menyeramkan bagi tubuh kita! So, stop melewatkan makan siang dengan alasan sibuk yaaa…

Kamu masih bisa kok tetap makan siang, main game, bahkan take a nap for a while. Asalkan kamu bisa memiliih makan siang yang tepat! Makan siang yang bisa datang langsung ke tempat kerjamu, tanpa tambahan ongkir, sehat, murah, dan enak! Pesan makan siang dimana lagi kalau bukan di Kulina!

Di sini ada buanyaaakkk bangeeettt pilihan menu yang bisa kamu sesuaikan selera dan harga yang kamu inginkan! Sistemnya langganan, jadi kamu bisa langsung pilih-pilih menu untuk satu minggu ke depan. Jadi gak perlu ada drama bingung makan apa. Gak perlu buang-buang waktu buat otw ke tempat makan. Gak perlu buang-buang uang buat beli cemilan gak sehat. Tunggu apalagi?

[COBA KULINA SEKARANG]

4. Stop Melewatkan Makan Siang - Diskon 30% Khusus Pelanggan Baru Kulina
Diskon 30% Khusus Pelanggan Baru Kulina

SUMBER:
https://doktersehat.com/bahaya-melewatkan-makan-siang/
https://kumparan.com/kumparansains/mana-yang-lebih-penting-makan-pagi-siang-atau-malam
https://www.hipwee.com/tips/suka-merapel-sarapan-sama-makan-siang-hati-hati-8-bahaya-ini-mengintaimu/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *