Girl Boss Detected! Ini Dia 4 Merchant Perempuan di Kulina

News oleh: Cerita Kulina

Di zaman yang semakin maju, kesetaraan gender semakin terlihat jelas sehingga semakin banyaknya pintu yang terbuka untuk para perempuan agar bisa melakukan yang mereka inginkan. Salah satunya adalah menjadi seorang pengusaha.

Apalagi di era digital saat ini, bekerja bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun dengan berbagai bentuk dan kegiatan yang bermacam-macam. Salah satu yang dapat dilakukan adalah melakukan bisnis usaha.

Menurut data dari Global Entrepreneurship Monitor di tahun 2014, dari total 85 juta populasi wanita usia produktif di Indonesia, 26 persen di antaranya adalah pengusaha aktif. Dari data ini juga menyebutkan kalau ada 36 persen total perempuan Indonesia di usia kerja memilih untuk menjadi seorang pengusaha.

Salah satu bisnis yang menguntungkan dan banyak dicoba adalah bisnis makanan. Gak heran, kini banyak restoran atau bisnis makanan yang terkenal ternyata dimiliki perempuan Indonesia.

Beberapa pebisnis perempuan ini juga mengembangkan sayap mereka ke penjualan online. Salah satunya adalah dengan bergabung sebagai merchant perempuan di Kulina.

Nah, merchant apa saja sih yang dikelola langsung oleh perempuan tangguh Indonesia? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

MERCHANT PEREMPUAN DI KULINA

1. Shitako Kitchen

Shitako Kitchen adalah sebuah merchant yang dikelola oleh Beverly yang khusus menjual berbagai makanan Jepang. Berbagai menu juga ditawarkan oleh Shitako Kitchen di aplikasi Kulina mulai dari ramen, bento, kebab, snack jepang, salad, don buri atau rice bowl, hingga sushi. Harga yang ditawarkan Shitako Kitchen juga murah loh. Dari harga Rp27.000 kamu sudah bisa mendapatkan berbagai menu masakan Jepang yang lezat dan bergizi.

Shitako Kitchen sendiri telah didirikan sejak 2013 yang diawali dengan Shitako Takoyaki. Berawal dari ketertarikan dengan makanan Jepang, Beverly jadi terinspirasi untuk mendirikan merchant masakan Jepang miliknya sendiri. Selain itu, pengalamannya sebagai waiter di salah satu restoran Jepang di Aussie membuat Beverly mendapatkan berbagai ilmu dan resep makanan Jepang.

Mendapatkan ilmu langsung dari chef yang mengolah masakan Jepang membuat Shitako Kitchen juga mengedepankan keunggulan yang sama yaitu, tidak memakai perasa tambahan. Ini karena masakan Jepang harus mengedepankan umami atau rasa asli dari bahan yang digunakan pada makanan.

2. Pickmeals

Pickmeals merupakan salah satu merchan yang menyediakan makanan khas Indonesia yang sehat dengan harga yang murah. Merchant ini didirikan oleh Anita dari hobinya memasak makanan Solo sendiri di rumah. Dari hobinya itulah Anita dan suami kemudian mendirikan stan di salah satu foodcourt perkantoran di Jakarta dan bergabung di Kulina.

Salah satu menu favorit dari Pickmeals adalah Pecel Madiun. Dengan mengutamakan rasa dan kebersihan makanan, Pickmeals selalu merebus sayur-sayuran yang digunakan untuk menu pecel ini. Dengan tambahan lauk seperti ayam goreng dan menu pendamping khas Pecel Madiun seperti rempeyek kacang yang kriuk dan lezat!

Walau berawal dari tangan ibu rumah tangga yang hobi memasak di dapur, Pickmeals bisa menjadi salah satu merchant terpercaya Kulina dalam memberikan makanan yang murah namun tetap berkualitas dan higienis.

 

Baca Artikel Serupa: [Jaga Kesehatan Anak Sekolah dengan Kantin Digital Kulina]

 

3. Pawon Mba Centil

Pawon Mba Centil adalah merchant milik Elis yang menyediakan makanan khas Indonesia mulai dari Sego Liwet Ayam, Nasi Kuning Manja, Chicken Karage, sampai Nasi Goreng Khas Pawon Mba Centil. Gak cuma makanan-makanan itu aja, kamu bisa juga menemukan Simple Boz dengan Sambal Matah dan Rendang Mie yang siap menggoyang lidah kamu. Dengan harga Rp25.000 kamu bisa menikmati makanan khas Indonesia dari Pawon Mba Centil yang tanpa MSG, loh. Bahkan ada juga beberapa paket hemat yang bisa kamu cobain supaya lebih menghemat budget kamu.

Berawal dari Elis yang iseng berjualan di kantor dan menjadikan teman-temannya sebagai testimoni. Kini, Elis mampu mengembangkan bisnis kateringnya ini bersama Kulina yang menjadi impiannya untuk bersaing dengan berbagai merchant besar lain dalam memberikan makanan berkualitas.

4. Kantin 3 Mama

Kantin 3 Mama didirikan oleh tiga ibu rumah tangga yang menyediakan berbagai makanan pasta dan frozen food. Menu yang ditawarkan mulai dari Brulee Spaghetti, Macaroni Schotel Sauce Bolognaise, dan Baked Fussili Tomato Bechamel Sauce. Berbagai Frozen Food mulai dari Dimsum Ayam, Pempek Ikan Tenggiri, Tekwan hingga Daging Sapi Saus Keju bisa kamu dapatkan di Kantin 3 Mama ini, loh. Makanan tanpa MSG jadi salah satu keunggulan dari merchant perempuan di Kulina ini.

Gak cuma itu, bagi kamu yang memilih pola makan plant-based dan biasanya susah cari menu makan tanpa protein hewani di tempat lain… Maka di Kantin 3 Mama kamu bisa mendapatkan menu vegan lho! Kantin 3 Mama juga menyediakan menu vegan yang bisa kamu coba dari Senin hingga Jumat dengan berbagai pilihan berbeda setiap harinya. Dijamin, pasti kamu gak akan bosen dengan menu makanan variatif yang disajikan.

Kantin 3 Mama bisa menjadi inspirasi bagi para ibu rumah tangga yang ingin berbisnis namun tetap bisa mengurus rumah dan anak.

Itu dia berbagai merchat milik perempuan yang terdaftar di Kulina. Selain memberikan makanan yang bersih dan higienis dengan berbagai menu khas masing-masing, pebisnis perempuan seperti mereka diharapkan mampu menginspirasi perempuan lain di Indonesia untuk melakukan hal besar lainnya!

Baca Artikel

6 Hal yang Termasuk Kategori Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan sehat setiap hari jadi salah satu hal paling...

Baca Artikel

Bunda, Yuk Ketahui Kebutuhan Gizi Seimbang Anak di Sekolah

Si Kecil mungkin menghabiskan banyak waktu di sekolah daripada di...

Baca Artikel

Kulina, Katering Makan Siang yang Bebaskan Karyawan Pilih Menu Sendiri!

Semua orang menyukai makanan dan perlu untuk makan. Maka gak...