YUK, KENALAN LEBIH DEKAT DENGAN KULINA

Sistem Kulina

Permasalahan utama dari bisnis kuliner bukan hanya bagaimana menyediakan makanan berkualitas dan tempat yang unik dengan modal cukup besar. Melainkan mencari orang-orang yang akan menikmati makanan tersebut.

D:\KULINA\APRIL\pict\0_GN79wtA5J-Lj3YWG.jpg

Kulina merupakan platform yang bergerak dibidang jasa dengan menyediakan dan mengantarkan pesanan makanan di seputar Jakarta. Sebuah marketplace yang menghubungkan katering atau restoran langsung pada para pembeli.

Kulina menggunakan sistem pre-order, dalam artian pengguna harus memesan makanan sehari sebelumnya dengan minimal pemesanan tiga hari ke depan. Sistem ini mungkin bisa menjadi solusi bagi orang-orang yang ingin makan teratur. Karena pelanggan punya pilihan untuk bisa merencanakan dengan lebih baik makanan apa yang akan mereka konsumsi hingga beberapa hari ke depan. Lebih lanjut, Kulina juga memberikan kelonggaran bagi para pelanggan jika kurang berminat dengan menu hari itu, solusinya yaitu langsung mengganti pemesanan untuk hari lainnya.

Hal ini semakin dipermudah karena selain menggunakan metode pembayaran melalui kartu kredit dan transfer bank, Kulina juga menerapkan sistem Wallet yang bisa diisi saldo tertentu oleh pengguna terlebih dahulu, kemudian digunakan untuk bertransaksi.

Peluang Bagi Dapur Mitra Kulina

D:\KULINA\APRIL\pict\2.-Keuntungan-Kulina-for-Business-.png

Mendirikan bisnis kuliner seperti restoran memerlukan biaya yang besar untuk menyewa dan membangun restoran. Belum lagi urusan pengelolaan dapur dan melakukan marketing untuk menarik pengunjung. Untuk itu Kulina hadir memberikan solusi bagi pelaku bisnis kuliner. Terutama untuk bisnis katering, rumah makan, maupun resto yang ingin memaksimalkan penjualan dan mengoptimalkan dapur.

Terhitung sejak tahun 2016 sudah ada lebih dari 300 pendaftar yang berminat sebagai daput mitra Kulina. Semakin banyak mitra bergabung, semakin membuka peluang bagi katering atau restoran untuk mengembangkan resep dan menu yang lebih inovatif. Dengan demikian akan semakin menjangkau banyak kalangan dengan beragam selera.
Tak hanya itu, variasi masakan seperti masakan Nusantara maupun masakan dari benua lain bisa mengakomodir ragam pilihan makan siang, makan malam, maupun untuk jamuan di acara-acara tertentu. Selain itu, Kulina juga memberikan macam-macam segmentasi harga. Ada menu-menu simple yang cukup terjangkau, ada juga beragam menu istimewa dan cukup komplit sesuai dengan budget. Bersama Kulina semua pilihan dan selera merupakan solusi bagi budget kalian.

Perkembangan Bisnis Kulina

D:\KULINA\APRIL\pict\006.jpg

Berawal dari ide untuk mempermudah pelanggan menjangkau Kulina dengan sistem aplikasi Android, Kulina akhirnya memfokuskan pemesanan melalui website. Penyesuaian layanan dengan kebutuhan pelanggan yang sebagian besar adalah pekerja kantor, maka Kulina dapat mencapai jumlah pelanggan berbayar yang cukup signifikan.

Melalui website menjadi masuk akal bagi pengguna yang memakai layanan mungkin hanya seminggu sekali. Karena layanan Kulina memang dirancang paketan, di mana pengguna minimal berlangganan untuk 3 hari dan bisa di-skip bila menu tidak sesuai.

Hasilnya Kulina bisa bertahan dan berkembang setelah 2 tahun berjalan, bahkan per Januari 2016 terpilih sebagai salah satu startup yang diakselerasi oleh Google melalui program Google Launchpad Accelerator. Dan kurang dari 2 bulan mereka diakselerasi oleh Google, mereka dapat melipatgandakan pelanggan mereka menjadi 41.000++ pelanggan, dimana setiap harinya mereka mengantarkan ke lebih dari 2,000 alamat yang berbeda, walaupun hanya beroperasi di Jakarta.

Jadi bagi kamu, baik katering/restoran ataupun pembeli, sudah tertarik gabung sama Kulina? JOIN SEKARANG!

Sumber:
https://id.techinasia.com/aplikasi-kulina-pesan-makanan
https://blog.kulina.id/makan-siang-tanpa-ribet/
https://developers.google.com/programs/launchpad/accelerators/



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *