Karyawan Pilih Makan Siang Sendiri, Perusahaan Untung atau Rugi?

Saat ini kita sudah memasuki tahun 2022, dimana kita sudah hidup berdampingan dengan pandemi selama kurang lebih dua tahun lamanya. Kita sudah berusaha memperkuat imun tubuh dengan vaksinasi dan akhirnya mulai beradaptasi. Salah satu adaptasi yang terjadi adalah beberapa perusahaan mulai kembali mempekerjakan karyawan ke kantor atau biasa disebut dengan work from office (wfo). Apa perusahaan kalian juga menerapkan wfo?

Kalau iya… Berarti ini artikel tepat untuk kalian baca.

Sebagai perusahaan yang menerapkan wfo, ada baiknya perusahaan memberikan tunjangan makan siang untuk karyawan agar masing-masing merasa aman dan nyaman karena kontak keluar bisa lebih diminimalisir lagi.

Tahu sendiri kan, kalau karyawan harus beli makan siang sendiri berarti mereka harus pergi keluar kantor? Jalan ketemu orang banyak? Makan di luar dengan masker terbuka? Antri berdesakan? Duh, beresiko sekali kan…

Tapi kamu gak perlu khawatir soal resiko itu kalau mulai memberikan tunjangan langganan makan siang untuk karyawan!

MANFAAT LANGGANAN MAKAN SIANG UNTUK KARYAWAN

1. Mengurangi Resiko Kesehatan dari Luar

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada berbagai macam resiko ketika karyawan pergi makan siang keluar. Beda halnya jika perusahaan menyediakan langganan makan siang bagi karyawan.

Karyawan gak perlu keluar karena makanan akan langsung diantar ke tempat kalian! Perusahaan juga bisa memilih vendor terpercaya agar karyawan bisa mendapat asupan gizi yang baik dan lingkungan bekerja menjadi lebih sehat.

2. Meningkatkan Keakraban Karyawan

Jika perusahaan menyediakan makan siang bagi karyawan, para karyawan akan makan dan berkumpul di tempat yang sama dengan suasana yang lebih santai. Karyawan jadi bisa saling ngobrol dan lebih akrab deh… Ke-akraban di luar ternyata bisa meningkatkan kerja sama mereka lho!

3. Meningkatkan Loyalitas Karyawan dan Branding Perusahaan

Perusahaan yang menyediakan langganan makan siang untuk karyawan, berarti peduli dengan kebutuhan dan kesehatan karyawan. Hal ini bisa menjadi nilai positif perusahaan di mata karyawan. Karyawan merasa lebih dihargai sehingga bisa meningkatkan loyalitas mereka.

Karyawan yang loyal biasanya memberikan kontribusi besar untuk memajukan perusahaan. Kemajuan perusahaan bisa menjadi branding menarik untuk calon investor atau pun calon karyawan selanjutnya.

Kalau sudah memutuskan mau langganan makan siang untuk karyawan, saatnya memilih tempat langganan terbaik!

Katering konvensional VS Kulina

Perbedaan Langganan Makan Siang Konvensional VS Kulina

Katering konvensional biasanya menyuguhkan menu yang itu-itu melulu karena berasal dari satu vendor saja. Makan siang seperti ini tentu membuat karyawan bosan, tidak bergairah makan, dan ujung-ujungnya balik jajan keluar lagi deh.

Belum lagi pemesanannya harus lewat telepon atau datang langsung untuk pilih menu. Dan biasanya jumlah makanan yang dipesan di awal tidak bisa diubah sewaktu-waktu misal ketika beberapa karyawan tidak masuk atau dinas keluar. Makanan jadi mubazir dan malah menambah sampah.

Sementara kalau kamu pakai corporate catering Kulina, kamu gak bakal merasakan keterbatasan itu semua! Kulina bekerja sama dengan beragam vendor yang tersedia di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Beragam vendor ini menawarkan pilihan makanan yang bermacam-macam mulai dari masakan Nusantara, China, Jepang, hingga Western style.

Corporate catering Kulina hadir dalam satu aplikasi yang memudahkan aksesmu untuk pilih menu, pesan, bayar, hingga cek status pengiriman. Semuanya ada di genggaman tangan. Akses aplikasi Kulina juga bisa di-handle HR atau pun diatur oleh masing-masing karyawan. Jadi jumlah makanan yang dipesan bisa disesuaikan dengan jumlah karyawan yang hadir hari itu.

Baca Artikel Serupa: 6 Tips Jaga Kesehatan di Tempat Kerja

Sekarang sudah tahu kan perbedaan langganan makan siang konvensional dibanding pesan di Kulina? Apakah kelebihannya hanya itu saja? Oh tentu tidak… Masih banyak keuntungan lain yang pastinya gak bikin perusahaan rugi!

KEUNTUNGAN LANGGANANAN PAKAI KULINA

1. Makanan Dijamin Bergizi dan Higienis

Kulina bekerja sama dengan banyak vendor ternama. Vendor-vendor ini sudah melaui seleksi ketat yang memperhatikan kebersihan tempat dan alat masak, pengolahan bahan hingga menjadi makanan, sampai ke pengemasan. Jadi perusahaan tak perlu khawatir dengan makanan yang disajikan untuk karyawan karena pastinya sehat dan lezat!

2. Pengiriman Bebas Ongkir

Harga yang tertera untuk langganan makan siang karyawan di Kulina sudah termasuk ongkos pengiriman lho!

Jadi biaya yang dikeluarkan perusahaan sudah termasuk semua, pokoknya dijamin aman sampai makanan tiba di tujuan. Biaya yang sudah bulat seperti ini bisa membuat perusahaanmu mengatur keuangan lebih cermat dan hemat.

3. Alternatif Pilihan Pemesanan

Selain layanan langganan makan siang, Kulina juga menawarkan beberapa pilihan pemesanan lainnya. Misal hari itu ada tamu yang berkunjung atau rapat dadakan dengan tim luar yang tidak termasuk dalam hitungan langganan, kamu bisa memesan makanan tambahan dan diantar secara instan.

Corporate Catering Kulina juga memungkinkan kamu untuk pesan snack kesukaan karyawan untuk menambah semangat kerja mereka di sore hari. Dan jika ada kegiatan atau acara kantor lainnya, corporate catering Kulina siap menyediakan kebutuhan makanan kalian juga! Untuk kegiatan dan acara kantor seperti ini, minimal pemesanan untuk 10 orang ya…

4. Alternatif Pilihan Subsidi Pembayaran Karyawan

Satu lagi keuntungan langganan makan siang pakai Kulina yang gak akan kamu temukan di tempat lain! Kulina memberikan pilihan untuk perusahaan mau membayar seluruh biaya makan siang atau subsidi sebagian.

Jadi perusahaan bisa mengisi KuSaldo di aplikasi Kulina untuk biaya makan siang masing-masing karyawan. Lalu karyawan bisa memilih sendiri menu yang mereka mau hari itu. Karena banyaknya menu yang ditawarkan, tentu harga setiap makanan jadi ikut beragam.

Walaupun harganya beda-beda, perusahaan akan tetap bayar biaya yang sama ke Kulina karena jumlah subsidi yang sudah ditentukan sebelumnya. Kelebihan pembayaran akan diselesaikan oleh masing-masing karyawan. Karyawan senang, perusahan pun tenang.

Anti-rugi-rugi-club deh pokoknya sama Kulina…

Yuk, temukan penawaran makan siang karyawan terbaik hanya di Kulina!

[PESAN SEKARANG]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *