Kulina, Katering Makan Siang yang Bebaskan Karyawan Pilih Menu Sendiri!

News oleh: Cerita Kulina

Semua orang menyukai makanan dan perlu untuk makan. Maka gak heran, banyak perusahaan yang menawarkan karyawan mereka katering makan siang. Katering makan siang karyawan tentunya harus menjadi sumber kesenangan bagi karyawan, bukan hanya sebuah kebutuhan.

Apalagi makanan adalah sesuatu yang dapat menyatukan setiap orang dan menciptakan kenangan. Namun, menyediakan katering makan siang di perusahaan juga memiliki banyak manfaat lain yang mungkin tidak kamu sadari, loh.

Yuk, cari tahu apa saja sih manfaat menyediakan katering makan siang untuk karyawan.

MANFAAT SEDIAKAN KATERING MAKAN SIANG UNTUK KARYAWAN

1. Menyatukan Karyawan, Meningkatkan Budaya, dan Meningkatkan Semangat

Rata-rata orang menghabiskan hampir 1/3 hari mereka di kantor. Dengan begitu, banyak waktu yang diberikan untuk tempat kerja mereka. Maka penting bagi karyawan untuk menikmati budaya kantor dan orang-orang yang bekerja dengan mereka.

Namun, sebagai perusahaan tentu kamu bertanya-tanya, bagaimana caranya? Nah, makanan bisa jadi jawaban yang tepat.

Adanya katering akan membuka kesempatan bagi karyawan untuk berkumpul, bersosialisasi, berbaur, dan menjadi teman di luar kantor. Sikap menyediakan makan siang untuk karyawan bisa membantu meningkatkan budaya kantor dan moral karyawan. Interaksi sosial di kantor sangat penting, namun sebagian besar waktu dihabiskan di meja masing-masing. Maka dari itu, makan siang akan menyatukan semua orang di perusahaan.

2. Meningkatkan Produktivitas dan Manajemen Waktu

Sudah berapa kali kamu memutuskan untuk makan siang sebentar, namun nyatanya menghabiskan waktu hingga 2 jam? Nah, menyediakan katering di kantor adalah cara yang bagus untuk mendorong karyawan untuk tetap berada di lingkungan kantor selama jam istirahat. Ini juga memberikan mereka kesempatan untuk berinteraksi dengan karyawan lain dan kembali bekerja tepat waktu.

Dengan menyediakan makan siang di kantor, karyawan tidak perlu keluar untuk makan siang dan menghabiskan banyak waktu. Katering akan membantu karyawan dalam mengatur waktu mereka agar lebih efektif. Hal ini juga akan membantu mereka menghemat uang karena tidak perlu membeli makanan lagi.

3. Mempertahankan Karyawan Terbaik

Perusahaan yang menawarkan katering untuk karyawan sebenarnya menawarkan penghematan biaya yang besar. Dengan adanya katering, karyawan saat ini atau calon karyawan yang akan bergabung bisa memperhitungkan penghematan biaya ke dalam keputusan mereka.

Selain menghemat biaya karyawan, menyediakan makan siang dengan katering akan menunjukkan bahwa perusahaan peduli kepada karyawan mereka. Perusahaan berjalan dengan menawarkan fasilitas terbaik untuk membantu karyawan tetap bahagia di tempat kerja. Ini jadi cara terbaik untuk mempertahankan karyawan terbaik kamu.

4. Promosi Makanan Sehat

Menyediakan katering jadi kesempatan bagus untuk menunjukkan kalau perusahaan peduli pada kesehatan karyawan. Menyajikan makanan yang sehat adalah pilihan yang tepat bagi perusahaan untuk menghargai keseahatan karyawan sambil menunjukkan budaya perusahaan yang kuat.

Terus menerus makan di luar akan berdampak buruk bagi kesehatan fisik dan mental karyawan. Maka dari itu, mempromosikan makanan sehat akan membantu menjaga kesehatan mereka. Karyawan akan lebih sehat dan bahagia jika perusahaan menyediakan katering makanan sehat setiap harinya.

5. Meningkatkan Laba Perusahaan

Ternyata menyediakan katering untuk karyawan dapat membantu meningkatkan laba perusahaan. Ketika karyawan senang makan siang di luar kantor, hal ini dapat merubah jam kerja selama beberapa waktu. Perusahaan mungkin akan lebih hemat biaya untuk membayar makan siang engan katering jika dapat membantu karyawan menghabiskan waktu di tempat kerja.

Bahkan peningkatan produktivitas harian selama 30 menit sudah cukup untuk mengimbangi biaya makan siang katering di kantor. Jika perusahaan belum bisa menerapkan makan siang dengan katering setiap hari, perusahaan bisa melakukannya sesekali agar merasakan manfaatnya. Walau katering makan siang tidak menjamin omset yang rendah, hal ini dapat membantu perusahaan menonjol dari persaingan dan meningkatkan tingkat retensi yang tinggi.

[Baca Artikel Serupa: Atur Budget di Awal Bulan dengan Kulina]

BEBAS PILIH MENU KATERING MAKAN SIANG UNTUK KARYAWAN

Memang ada banyak manfaat bagi perusahaan jika menyediakan katering makan siang untuk karyawan. Namun, kadang malah perusahaan jadi direpotkan dengan harus menyediakan menu makanan setiap hari. Hal ini tentunya akan membebani tim manajemen dalam mencari agen katering yang bisa menyediakan makanan sehat dan harga yang terjangkau.

Untungnya kini sudah ada Kulina for Corporate! Solusi makan siang di perusahaan kamu yang bikin karyawan bebas pesan makan sesuai dengan seleranya. Perusahaan jadi bebas repot dan karyawan jadi happy!
Kulina for Corporate menggabungkan kecanggihan teknologi dengan bidang F&B, apalagi Kulina juga menyediakan berbagai keuntungan untuk perusahaan yang ingin bergabung dengan katering makan siang ala Kulina, loh.

Beberapa keuntungan tersebut antara lain :

1. Bebas pesan sesuai selera

Karyawan bisa pesan makanan apapun yang mereka sukai dan sesuai dengan selera. Perusahaan cukup memasnag budget untuk tiap karyawan mereka, kemudian karyawan bisa langsung pesan sendiri lewat aplikasi Kulina.

2. Bisa bikin menu spesial

Mau pesan makanan tapi gak ada yang sesuai dengan selera? Jangan takut, kamu bisa pesan menu spesial, loh. Cukup hubungi tim Kulina, menu spesial untuk perusahaan kamu akan dirancang sesuai dengan selera.

3. Anti bosan

Pesan katering di Kulina ga akan bikin karyawan bosan. Ada banyak merchant pilihan yang telah dikurasi. Semua merchant akan menyediakan menu yang beragam dan berganti setiap hari. Karyawan gak akan bosan dengan pilihan makanan yang itu-itu aja.

4. Kendali penuh bagi perusahaan

Katering di Kulina juga bisa membantu perusahaan mengatur anggaran tiap karyawan. Perusahaan juga bisa mengatur lokasi pengiriman sesuai dengan kebutuhan.

5. Tinggal terima laporan

Tim manajemen gak perlu repot menghitung dan membuat laporan sendiri, tim Kulina akan mengirim laporan setiap bulan yang berisi detail penggunaan saldo.

Ingin tahu tentang Kulina for Corporate lebih lanjut? Yuk, langsung hubungi tim Kulina!

Baca Artikel

6 Hal yang Termasuk Kategori Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan sehat setiap hari jadi salah satu hal paling...

Baca Artikel

Bunda, Yuk Ketahui Kebutuhan Gizi Seimbang Anak di Sekolah

Si Kecil mungkin menghabiskan banyak waktu di sekolah daripada di...

Baca Artikel

Atur Budget di Awal Bulan dengan Kulina

Hayo siapa di sini yang lagi senyum-senyum karena sedang awal...