Variasi Diet Keto ala Negeri Vladimir Putin

We make it to the second week of April! Wohooo… Selamat Hari Senin, Kulinas. Hari yang baru untuk minggu yang baru – tepat rasanya untuk memberikan asupan tambahan pada tubuh agar stamina terjaga. Siap menghadapi hari, hingga enam hari ke depan. Sesederhana nyobain Diet Keto ala Rusia, bisa jadi asupan tambahan yang paling menyenangkan lho.

D:\KULINA\APRIL\pict\diet-keto-ketahui-manfaat-cara-menjalani-dan-risikonya-alodokter.jpg

Apa itu Diet Keto?

Bagi kalian yang menjalani diet pasti berupaya untuk membentuk badan yang lebih proporsional dan lebih langsing. Salah satu cara diet yang cukup populer di kalangan anak muda sekarang ini adalah diet keto. Diet keto merupakan metode diet dengan cara menghindari konsumsi makanan berkarbohidrat dan gula secara berlebih dan menggantinya dengan makan-makanan yang mengandung lemak sehat, protein, dan makanan bernutrisi lainnya. Selain itu, program diet ini juga memberikan manfaat lain bagi kesehatanmu, seperti mencegah resiko terkena diabetes, epilepsi, kanker, dan penyakit lainnya.

Mengatur pola makan dan asupan yang masuk ke tubuh menjadi kunci utama. Terutama dari segi menu makanan yang bisa dikonsumsi secara aman setiap hari. Seperti misalkan menu makanan yang kaya protein, mengandung lemak baik, dan juga kaya akan nutrisi.

Pengurangan kandungan karbohidrat disebut dengan fase ketosis. Di mana asupan karbohidrat yang sejatinya dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan energi akan diganti dengan makanan yang tinggi protein dan lemak baik. Dalam prosesnya tubuh tidak akan memproduksi gula darah yang akan digunakan sebagai sumber energi utama dan akan memecah lemak sebagai sumber energi cadangan dalam tubuh.

Apabila konsumsi lemak baik hanya dibatasi sekitar 20 – 30 % setiap hari, maka dalam diet ketogenik ini konsumsi lemak akan ditingkatkan menjadi 60 – 70% dari kebutuhan yang semestinya. Kemudian kebutuhan akan asupan karbohidrat akan dikurangi hingga mencapai 5% dari kebutuhan normal. Sebagai gantinya, orang yang menjalani diet ini bisa mengkonsumsi makan-makanan yang kaya protein sebagai sumber energi harian.

Lalu apasih contoh makanan kaya protein dan lemak baik?

Beef Stroganoff Hidangan Khas Rusia

D:\KULINA\APRIL\pict\beefstroganoff-5small.jpg

Belum banyak restoran yang secara khusus menyediakan hidangan Rusia seperti menu Stroganoff. Stroganoff merupakan sajian daging sapi khas dari Rusia, yaitu daging sapi yang ditumis lalu disajikan dalam saus dengan smetana (krim asam)  di atasnya. Namun, pada tahun 1909, mengalami perkembangan dengan menambahkan bawang bombay dan saus tomat, dan menyajikannya dengan parutan kentang renyah, yang dianggap sebagai lauk tradisional di Rusia.

Pada pertengahan abad ke-19 hidangan ini dikenal di seluruh dunia, dengan variasi yang cukup banyak dari resep aslinya. Menu ini cukup populer di negara-negara Nordik. Misal di Swedia, varian yang umum adalah korv-stroganoff (sosis Stroganoff), yang menggunakan sosis falukorv lokal sebagai pengganti daging sapi. Lain halnya di Finlandia, hidangan itu disebut makkara-stroganoff, makkara berarti berbagai varian sosis.

Perjalanan resep yang kemudian berkembang dari resep asli Stroganoff menambah nilai plus untuk masuk list diet keto-mu!

Menu Makan Siang Diet Keto dari Kulina Lunch

D:\KULINA\APRIL\pict\keto-beef-stroganoff.jpg

Barangkali menu santap siang khusus bagi kalian yang menjalani diet keto masih sulit ditemui. Padahal dalam satu menu diet keto, setiap makanan pelengkap perlu diperhatikan keseimbangan nutrisi dan gizinya. Jangan sampai deh, terjebak dalam lingkar makan-makanan dengan lemak jahat berlebih.

Kini, variasi diet keto dengan masakan dari Rusia bukan hal yang mustahil untuk dinikmati, lho Kulinas. Seperti menu Beef Stroganoff dikombinasikan dengan truffled mushroom dan karbohidrat rendah kalori, shirataki. Atau diet keto dengan fusion ala Jepang yaitu Keto Japanese Beef Bowl, maupun Keto Turkish Chicken Kebab, dan banyak menu makan siang diet keto bisa kalian pesan hanya di Kulina Lunch.

Lunch box khusus diet keto dengan beragam nutrisi seimbang bisa kalian dapatkan hanya seharga Rp 65.000 aja lho! Udah enak, sehat lagi. Dijamin program diet kalian gak bakalan ke-skip deh!

See you very soon sexy body!

Sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Stroganoff_daging_sapi
https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4431850/inilah-menu-diet-keto-untuk-pemula-yang-aman-dikonsumsi
https://www.kulina.id/menu/keto-beef-stroganoff

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *