BUKA PUASA BERSAMA, BARENG KULINA

Mungkin perjalanan Game of Throne sudah berakhir, tapi tidak dengan puasa tahun ini Fergusso~

Ada cerita apa nih di awal minggu ke-tiga  puasa tahun ini? Semoga ‘bolong’ hanya milik siang, bukan puasa harian kalian ya… Selain puasa yang gak boleh bolong, satu hal apalagi nih yang biasanya – sebisa mungkin – gak mau terlewat selama momen Ramadan?

Apa lagi kalau bukan, buka bersama!

Yaps, buka bersama seolah sudah menjadi suatu kewajiban untuk menambah kemeriahan Ramadan. Biasanya nih, tradisi buka bersama bisa jadi salah satu motivasi untuk makin giat berpuasa, Kulinas. Buka bersama menjadi ajang berkumpul kawan lama atau mempererat kekeluargaan kolega sekitar.

Manfaat Buka Bersama

Selain meningkatkan rasa kekeluargaan, momen makan bersama saat Ramadan bisa meningkatkan nafsu makan dan memberikan kepuasan tersendiri. Menurut Robin Fox, seorang dosen Antropologi di Rutgers University, New Jersey, kebiasaan ini jadi kesempatan untuk lebih memahami budaya dari anggota yang ikut makan bersama tersebut. Mengenal banyak orang membuka perspektif baru bahkan bisa semakin bijak menghadapi karakter banyak orang.

Interaksi saat berkumpul dalam satu meja juga akan mengembalikan ikatan persaudaraan antar anggota. Studi yang dimuat di Personality and Social Psychology Bulletin menyebutkan jika buka bersama dengan teman-teman bisa membantu seseorang bernostalgia dengan masa lalunya. Melalui bernostalgia, membuat seseorang dikatakan akan lebih semangat dan optimis menjalani hidupnya.

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Personality and Social Psychology menyebutkan jika momen berbuka bersama bisa saja bermanfaat dalam membantu seseorang menanggulangi perasaan kesepian, kegagalan bahkan kehilangan tujuan hidup. Penelitian lain menyebutkan jika momen berkumpul seperti buka bersama akan mengurangi risiko alzheimer atau kepikunan.

Ternyata banyak ya manfaat yang muncul dari kegiatan makan bersama.

Nah, biasanya semakin mendekati Lebaran, semakin padat jadwal buka bersamanya. Dari pada bingung booking tempat untuk buka puasa, mending buka puasa di rumah aja. Terus makannya gimana dong? Jangan khawatir, karena Kulina-lah jawabannya!

Buka Bersama Kulina

Sekarang, Kulina punya paket spesial buka bersama.

Paket buka bersama Kulina ini jenisnya prasmanan ya, guys. Jadi kamu bisa ambil makan sendiri sesuai porsi tubuh masing-masing. Minimal pemesanan untuk 10 orang. Tidak hanya menu lengkap untuk berbuka, masih ada lagi tambahan takjil dan snack buat bikin buka bersama kalian makin meriah!

Menu Buka Bersama Kulina

1. Japanese Set 1 by Sushi-ya

Termasuk di dalamnya: salad kentang, ayam mentai, tempura sayur, nagasaki roll (kulit tempura dengan isian stik kepiting, mayonaise, saus sambal, dan ponzu), minami roll (kulit tempura dengan isian stik kepiting, krim keju, dan saus goma) – lengkap dengan nasi. Dan masih dapat lagi takjil puding dan air mineral.

2. Japanese Set 2 by Sushi-ya

Termasuk di dalamnya: Tahu Agedashi, sapi hamburg (patty sapi khas Jepang dengan saus teriyaki), tempura sayur, negitoro roll (ikan tuna goreng, bawang bombay goreng, dengan saus kedelai dan mayonaise), sensoji roll (stik kepiting, krim keju, digulung dengan mayonaise pedas dan tobiko), – lengkap dengan nasi. Dan masih dapat takjil puding dan air mineral.

3. Nasi Uduk Ayam Goreng by DKI Catering

Termasuk di dalamnya: Nasi uduk, mie goreng, ayam goreng lengkuas, sate tempe, kentang balado, sambal, kerupuk, buah/kue basah, air mineral.

4. Nasi Ikan Fillet Saus Asam Manis by DKI Catering

Termasuk di dalamnya: Nasi putih, bihun goreng, ikan fillet saus asam manis, capcay, pangsit goreng, sambal, kerupuk, buah/kue basah, air mineral.

5. Nasi Lemak Ayam Geprek Sambal Matah by Noni Sienna

Termasuk di dalamnya: Nasi lemak, ayam geprek sambal matah, bakwan jagung, tumis kacang panjang ebi, kerupuk udang, lalapan, sambal – lengkap dengan buah dan air mineral.

6. Nasi Liwet Ayam Kremes by Noni Sienna

Termasuk di dalamnya: Nasi liwet, ayam kremes bumbu kuning, balado kentang ati, bakwan jagung, teri basah goreng krispi, lalapan, sambal, kerupuk – lengkap dengan buah, kolak, dan air mineral.

Harga bervariasi mulai dari Rp 35.000 – Rp 50.000/pax. Tinggal sesuaikan selera dan kantong, aman deh! Kapan lagi makan bareng hemat berkualitas bareng Kulina?

Yuk, bikin acara buka bersamamu sekarang!

Semua yang kalian butuhkan untuk berbuka, udah pesannya di Kulina aja.

SUMBER:
https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3958529/tradisi-buka-bersama-ajang-silaturahmi-atau-unjuk-jati-diri
https://www.mkt.kulina.id/buka-bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *