5 Alternatif Kado Valentine Sehat Selain Cokelat

Writer: Dinanda Nisita
Editor: Nona Ica

Bosan kasih cokelat waktu Valentine? Ada lho beragam alternatif kado Valentine yang bisa kalian berikan ke orang spesial~

Bayangin aja tiap Valentine hampir semua orang saling tukar kado berupa cokelat. Bisa-bisa bikin kadar gula melonjak nih! Konon katanya makan cokelat berlebihan bisa menyebabkan efek tak baik bagi kesehatan, kok bisa?

Cokelat mengandung theobromine yang dapat memicu efek keracunan. Bila zat ini dikonsumsi dalam jumlah tak wajar mencapai 1000mg – dapat memicu aktifitas tinggi denyut jantung. Ketika hal ini terjadi, akan muncul gejala sakit kepala, badan gemetar, tubuh berkeringat, hingga gangguan pencernaan, dan penyakit lainnya. Tapi jangan keburu parno dulu sob, soalnya hal ini dapat terjadi bila kalian mengkonsumsi berkilo-kilo coklat dalam waktu tertentu kok!

Sebelum kejadian, bikin hari Valentine mu jadi lebih seru dengan pilihan kado anti mainstream. Mau kasih makanan unik? Ulasan berikut khusus buat kamu yang lagi cari kado khusus Valentine, yuk simak!

1. Pink Macaroons

1. Alternatif Kado Valentine - Pink Macaroons
Alternatif Kado Valentine – Pink Macaroons

Kue busa asli Perancis ini mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang. Sebagian orang Perancis suka menikmati kue ini berteman kopi cappucinno. Macaron terbuat dari putih telur, gula, dan almond yang dipanggang dengan teknik tertentu membuat tekstur kue ini cukup unik. Biasanya macaron juga memiliki warna-warna menarik dan rasa yang beragam, sehingga kue ini cocok jadi alternatif kado di Valentine kali ini.

2. Mixed Granola Jar

2. Alternatif Kado Valentine - Mixed Granola Jar
Alternatif Kado Valentine – Mixed Granola Jar

Makanan satu ini terdiri dari beragam macam kacang, biji, juga oats yang kaya serat tinggi. Dikenal sebagai salah satu super food bagi kaum vegetarian. Namun, kalau kamu bukan vegetarian – konsumsi granola sebagai variasi tambahan bagus juga lho, guys. Beri doi setoples granola dengan beragam macam pilihan, sesuaikan topping dengan buah-buah kesukaannya pasti akan memberikan kesan tersendiri.

Baca artikel serupa:
[Kenalan sama Granola – Cemila Sehat yang Banyak Dibicarakan Orang]

3. Pizza in Love

3. Alternatif Kado Valentine - Pizza Love
Alternatif Kado Valentine – Pizza Love

Mungkin beberapa orang gak suka makanan manis, tapi kalau pizza? Siapa sih yang gak suka?

Makanan khas Italia dengan kombinasi keju, saus tomat, dan topping dagingnya memang susah banget buat ditolak. Gak seperti pizza kebanyakan yang berbentuk bulat, bikin pizza hari Valentine-mu jadi berbentuk hati biar makin unik dan personal lagi. Auto cinta deh kalo ini mah!

4. Healthy Lunc Box

4. Alternatif Kado Valentine - Healthy Lunch Box
Alternatif Kado Valentine – Healthy Lunch Box

Kalau kamu lihat Si Dia sibuk kerja sampai-sampai lupa jaga kesehatannya. Saatnya berikan apa yang paling dia butuhkan: asupan makanan sehat nan lezat! Coba deh berikan sekotak bekal makan sehat untuk makan siang. Perhatikan juga jenis makanan sehat apa sih yang kira-kira dia sukai atau butuhkan.

Sembari kepo, kalian bisa cek di website Kulina, karena ada banyak pilihan menu bekal makan sehat yang bisa kamu sesuaikan dengan selera dan kebutuhannya. Yakinlah dia bakal doyan, soalnya menu sehat yang telah disesuaikan kandungan gizinya oleh Kulina ini – tetap menomorsatukan rasa agar pengalaman makan siang jadi tak terlupakan!

[CEK MENU KULINA]

5. Vegetable Bouquet

5. Alternatif Kado Valentine - Veggie Bouquet
Alternatif Kado Valentine – Veggie Bouquet

Dia suka masak? Atau kalian suka masak bersama? Terus mau bikin casual Valentine dinner bareng teman atau pasangan? Nah, coba datang lebih awal dan bawakan mereka buah tangan unik ini, berupa sayur mayur yang dibentuk serupa karangan bunga. Kalian bisa kreasikan sekreatif mungkin, antara sayuran berwarna hijau dan jenis sayuran dengan warna-warni lainnya. Selain indah dimata sedap pula di perut, karena bisa langsung dimasak dan disantap bareng-bareng deh.

Wah banyak juga ya pilihan kado Valentine anti-mainstream selain coklat. Kira-kira kalian mau kasih kado apa untuk Valentine kali ini? Atau kalian sudah punya ide-ide unik lainnya? Yuk share bareng Kulina! 

We hope you guys have a very lovely Valentine!

SUMBER:
https://doktersehat.com/bahaya-makan-cokelat-terlalu-banyak/
https://www.kulina.id/menu/salad/2020-02-13/veggie-bowl-with-sesame-dressing


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *