5 MANFAAT MAKAN BERSAMA

Coba ingat kembali, kapan terakhir kali bisa makan bersama dalam satu meja? Mungkin bisa sama teman-teman lama ataupun yang paling dekat, dengan keluarga. Momen bersama ini mungkin paling bisa dirasakan saat hari raya Idul Fitri, maupun liburan akhir tahun. Kalau bukan karena momen tertentu atau dalam rangka libur nasional, budaya kumpul buat makan bersama seperti ini mungkin sudah sangat jarang dilakukan – mengingat kini kita hidup dalam budaya modern. Dimana kita jadi cenderung lebih sulit untuk menyelaraskan jadwal masing-masing anggota satu dengan lainnya. Namun, sulit bukan berarti tidak bisa diupayakan lho, Kulinas.

Kenapa makan bersama sampai perlu diupayakan?

Karena ternyata, makan bersama punya banyak manfaat baik, Kulinas! Kebiasaan-kebiasaan yang terkait dengan makan bersama bisa membawa banyak dampak positif. Berikut lima manfaat yang bisa didapatkan saat kita makan bersama.

1. Meningkatkan Komunikasi

Bersantap makanan bersama menjadi sarana dalam meningkatkan komunikasi anggota satu sama lain. Percakapan di meja makan dapat membangun hubungan yang baik dan menciptakan adanya keterbukaan. Masing-masing anggota dapat memberikan masukan maupun solusi kepada masalah yang tengah dihadapi. Bisa juga saling tukar informasi perihal kerjaan maupun membuka peluang dalam bermitra.

2. Mendapat Nutrisi Lebih Baik

Makan bersama terbukti memberikan asupan nutrisi yang baik terutama pada anak – anak untuk pertumbuhan mereka. Pola makan yang lebih teratur dan kandungan nutrisi dan vitamin yang lebih diperhatikan saat memasak akan lebih menyehatkan dan meningkatkan semangat beraktivitas.

3. Meningkatkan Kreativitas Sajian Masakan

Menyajikan masakan, apalagi saat sahur maupun berbuka menjadi tantangan tersendiri. Seperti perlunya untuk mencari resep-resep baru yang dapat menambah macam masakan-masakan istimewa yang akan dihidangkan untuk keluarga. Dengan mencoba aneka kreasi menu baru, akan lebih menyenangkan dan membawa dampak baik bagi mood tiap anggota.

4. Mengembangkan Ketrampilan Sosial

Manfaat makan bersama lainnya yakni membantu dalam mengembangkan keterampilan sosial yang baik. Dari sini tiap orang akan belajar menjadi pendengar yang baik, dan sabar menunggu sementara orang lain sedang berbicara.  Juga meningkatkan rasa empati karena rasa ingin tahu tentang orang lain bukan hanya fokus pada diri sendiri.

5. LEBIH HEMAT!

Makan bersama lebih hemat, ya dengan pesan Kulina

Menyiapkan hidangan makan di rumah tentunya lebih menghemat biaya pengeluaran, dibandingkan dengan membeli makanan di restoran ataupun makanan cepat saji lainnya. Hemat di sini bisa dalam artian biaya transportasi, dan juga hemat waktu. Dengan lebih menghemat biaya pengeluaran, pastinya akan lebih menguntungkan kantong-kantong kalian, misal bia memanfaatkan sisanya untuk ditabung atau disimpan untuk hal-hal yang lebih penting lainnya.

Manfaat-manfaat seperti di atas bakalan terwujud ketika kalian mempercayakannya kepada Kulina! Kok bisa sih?

  • Ragam Menu Kulina
    Kulina memiliki pembagian waktu menu makan, seperti makan siang, makan malam, dan juga memfasilitasi konsumsi yang sedang merencanakan atau memiliki acara kumpul bersama. Pilihan kotak makan bento, dari yang paling simple sampai yang paling komplit, kudapan ringan dengan beragam imbangan rasa manis-asin, sampai nasi tumpeng dalam besek juga ada!
  • Kreasi Sajian yang Selaras dengan Nutrisi yang Didapatkan

  • Kulina memiliki varian menu dan ragam pilihan yang berbeda tiap waktunya, jadi jangan takut dapet menu yang itu-itu aja. Terlebih lagi, setiap sajian yang ditawarkan sudah terlebih dahulu melalui food quality control dari tenaga ahli di bidangnya. Pastinya nutrisi dan kebersihannya terjaga ya Kulinas. Double strike yang sayang banget buat dilewatkan lho!
  • Tanpa Takut Lebay di Ongkos Kirim 
  • Harga dalam satu paket makanan sudah termasuk ongkos kirim. Tapi semakin banyak pesan paket makanan, makin hemat ongkos kirim sampai ke tujuan yang di sepakati.

Jelas hemat transport apalagi waktu kan?

Ayo, ciptakan momen makan bersama orang tersayangmu, SEKARANG.

Sumber:
https://www.liputan6.com/health/read/2290011/5-manfaat-makan-bersama-keluarga
https://lifestyle.kompas.com/read/2012/07/03/10201132/10.manfaat.makan.bersama.keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *