5 Makanan yang Cocok untuk Menemani Meetingmu

INFO & KULINAPEDIA oleh: Cerita Kulina

Kerjaan boleh numpuk, tapi namanya makan siang jangan sampai deh kelewatan! Apalagi kalau lagi ada meeting kan, makan siangmu harus bisa penuhi kebutahanmu. Ibadah satu ini mungkin bisa jadi kelewat karena terlalu sibuk, sibuk sosmed-an maksudnya sibuk meeting bareng rekan-rekan sekantor.

Tapi kalau tahu apa aja manfaat dari bahan-bahan makanan yang dipakai, bisa jadi kamu-kamu-kamu gak akan namanya ngelewatin makan siang. Sebelum order via website Kulina yuk simak artikel berikut ini.

1. Labu Siam

Buat kamu yang suka makan apalagi makan makanan bersantan, biasanya akan menemui tumis labu ini sebagai pelengkap seporsi menu Ketupat Opor Ayam dan Rendang. Dengan beragam makanan pelengkap dalam satu porsi tersebut, terkadang khasiat dalam sayur labu siam ini suka di sebelahmatakan. Padahal khasiat labu siam ini baik untuk menyeimbangkan menu bersantan dan lemak jenuh lho.

Jenis sayur yang mirip dengan buah pir ini memiliki kandungan kalori dan lemak yang sengat rendah. Lemak yang terkandung dalam labu siam juga merupakan lemak baik dan labu siam tidak memiliki kandungan kolesterol sama sekali. Bisa jadi alternatif sayur pilihan nih buat kamu yang punya keluhan dengan kolestrol. Selain itu, labu siam baik untuk menambah darah, namun tetap menekan tekanan darah. Buat perempuan yang selalu mendapat siklus bulanan tapi ada kecenderungan hipertensi, lebih baik mulai konsumsi sayuran ini.

Kamu bisa mendapatkannya di Paket Event Kulina – Ketupat Opor Ayam dan Rendang. Paket event ini cocok kamu pesan sebagai makan siang untuk meeting di kantor.

2. Tuna

Ikan laut ini biasanya menjadi favorit banyak orang karena memiliki daging cukup tebal dan dapat diolah dengan sederhana. Ikan ini biasa ditemui di makanan-makanan Jepang, seperti sushi maupun onigiri. Salah satunya adalah Negitoro Roll Sushi, Tuna dibalut dalam nasi bersama daun bawang, mayonais dan kecap asin.

Tuna sendiri kaya akan manfaat, seperti sumber protein lengkap rendah lemak. Rendahnya kandungan lemak jenuh pada ikan Tuna aman bila dikonsumsi bagi penderita penyakit jantung. Selain itu, kandungan asam lemak esensial omega-3 jenis EPA dan DHA dapat menurunkan kadar trigliserida, tekanan darah, kemungkinan terjadinya pembekuan darah, hingga risiko terserang stroke, dan gagal jantung.

Mau merasakan manfaat tuna untuk kesehatanmu di tengah padatnya pekerjaan yang kadang memberi tekanan dan membuatmu stress? Jangan stress dulu, pesan Paket Event Kulina – Japanese Set 2 by Sushi-ya yang cocok kamu pesan sebagai makan siang untuk meeting di kantor.

3. Telur

Siapa sih yang gak suka telur? Bahan satu ini adalah bahan paling praktis yang dapat diolah dengan sangat mudah. Bisa ditemu dengan beragam bentuk olahan seperti dibuat scrambble, sunny side-up or as simple boiling it over tho. Biar lebih flavorous bisa juga dengan membuatnya menjadi Telur Pindang dengan merebusnya bersama rempah aromatik. Udah jodohnya nih, memadukan Telur Pindang lebih nikmat dengan Nasi Liwet khas dari Solo.

Yang belum banyak orang ketahui adalah manfaat telur yang baik buat diet. Telur sendiri memiliki protein tinggi dan kalori yang rendah. Dengan total 80 kalori dan bagian putih hanya 15 kalori dari total keseluruhan. Biar dietmu semangat, mengolah telur dengan cara direbus recommended jadi camilan sehat soalnya bebas kolestrol dan lemak jenuh.

Mau menyantap telur pindang sebagai menu makan siang? Ajak kolega di kantor untuk pesan bersama Paket Event Kulina – Nasi Liwet Solo! Paket event ini cocok kamu pesan sebagai makan siang untuk meeting di kantor.

4. Brokoli

Buat kalian yang sedang dalam masa food combining, makan seimbang antara protein dengan sayur mayur jadi wajib hukumnya. Pasalnya, cari sayur yang dimasak dengan citarasa ringan masih belum banyak tersedia. Misalkan sayur Brokoli yang dimasak dengan teknik sauteed, yakni dengan memasaknya diatas pan panas dengan cepat akan menahan nutrisi hijau Brokoli tetap terjaga. Menjaga pola makan bisa juga menggabungkan sauteed Broccoli dengan Grilled Hamburg Steak.

Gak cuma enak, Brokoli juga bisa menetralkan dan menghilangkan toxic dalam tubuh. Dengan kandungan trio dinamis, glucoraphanin, gluconasturtiin, dan glucobrassicin baik untuk detoksifikasi tubuhmu. Selain itu, berkat kandungan vitamin K dan kolin yang melimpah, Brokoli dapat membantu meningkatkan daya ingat dan memori.

Hayooo… siapa yang sudah mulai sering lupa? Yuk, support daya ingatmu dengan pesan Paket Event Kulina – Grilled Hamburg with Sweet Potato Puree by Twenty Eight satu ini, karena di menu ini, semua nutrisi dan kebaikan brokoli yang kamu butuhkan ada di sini! Paket event ini cocok kamu pesan sebagai makan siang untuk meeting di kantor.

5. Kecombrang

Aroma kuat dari bunga Kecombrang memang memberikan citarasa khas pada masakan. Jenis tumbuhan rempah berbentuk bunga ini biasa digunakan pada masakan-masakan nusantara seperti pada urap sayur, sambal, maupun masakan serba tumis. Mengkombinasikan racikan bunga Kecombrang dalam nasi bakal bikin seru makan siangmu. Melengkapi karbohidrat dan aromatik kecombrang pada nasi, ditambah Ayam Bakar Kecap dengan khas smokey bakarannya otomatis bikin selera makanmu level up!

Selain warna kemerahan dan aromanya yang kuat, kecombrang terbukti memiliki manfaat sebagai antioksidan dan antibakteri lho. Kandungan senyawa flavonoid, jadi salah satu senyawa antioksidan yang membantu menangkal kerusakan sel dalam tubuh. Dalam bunga ini juga mengandung zat antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri seperti Bacillus cereusEuscheria coliListeria monocytogenes, dan Staphylococcus aureus.

Cicipi kelezatan unik kecombrang di Paket Even Kulina – Nasi Kecombrang dan Ayam Bakar Kecap ala Mangia.

Paket event ini cocok kamu pesan sebagai makan siang untuk meeting di kantor.

Banyak kan pilihan menu untuk kolega saat ada meeting di kantor? Bukan hanya menunya yang beragam, manfaat dari setiap bahan-bahannya pun sangat kaya untuk tubuh kita. Jadi, tunggu apalagi?

Jadikan meeting-mu lebih berkesan dengan Kulina!

SUMBER:
https://doktersehat.com/manfaat-labu-siam/
https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/manfaat-ikan-tuna/
https://www.alodokter.com/inilah-manfaat-telur-dan-cara-menyimpannya
https://doktersehat.com/brokoli-kaya-manfaat/
https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/manfaat-kecombrang/

Baca Artikel

6 Alasan Penting Cek Nutrisi Sebelum Makan

Apakah kamu pernah cek label nutrisi sebelum membeli atau memakan...

Baca Artikel

Capek dan Lapar Setelah Makan? Simak Penjelasannya!

Rasa lapar adalah sebuah hal yang wajar. Lapar menandakan bahwa...

Baca Artikel

8 ALASAN PENTINGNYA MINUM AIR PUTIH

Air putih adalah minuman yang jamak kita temukan di sekitar...