Sedang Memilih Jasa Katering untuk Perusahaan? Simak 4 Tips Ini!

Writer: Dinanda Nisita
Editor: Nona Ica

Infonya, rekan kerja maupun kolega yang bekerja dengan bahagia akan meningkatkan produktivitas kerja. Salah satu sumber kebahagian itu ada di waktu istirahat sambil menyantap makan siang. Memanfaatkan makan siang bersama kolega faktanya dapat memperdalam relasi dan interaksi satu dengan lainnya, sehingga dapat meningkatkan semangat kolaborasi antar tim. 

Walaupun kelihatannya simpel, namun fasilitas seperti ini perlu untuk diperhatikan. Tak hanya dari sisi nutrisi makanannya, tingkat kebersihan, dan ketepatan waktu pengantaran cukup krusial. Demikian dengan memilih jasa katering, tidak cukup punya rasa yang enak, tapi juga mempunyai keunggulan pelayanan perlu jadi pertimbangan. Agar tidak salah pilih jasa katering, berikut tips memilih jasa katering terbaik bagi perusahaanmu!

1. Pesanan on Budget Agar Lebih Hemat Anggaran Perusahaan

1. Pesanan on Budget Agar Lebih Hemat Anggaran Perusahaan

Pilihlah jasa katering yang memberikan keleluasaan anggaran dalam pemesanan menu setiap harinya. Privilege dalam mendapatkan jasa yang bisa menerima berapapun anggaran makan siang, patut jadi bahan pertimbangan. 

Keuntungan tersebut akan makin efektif jika tanpa ada minimal pemesanan paket makan karyawan. Kedua poin tersebut penting bagi pengeluaran perusahaan agar lebih efisien, sehingga tetap dapat mengakomodir kebutuhan tanpa khawatir akan adanya pengeluaran tak berarti. 

Poin plus dari memesan paket makanan sesuai jumlah, akan turut berpartisipasi dalam mengurangi food waste. Sebab, hanya akan melayani pesanan sesuai kebutuhan karyawan.

2. Fleksibilitas Finansial Bagi Perusahaan

Ada waktunya hanya butuh pesan makan siang dalam jumlah kecil, namun keterbatasan tersebut kadang tidak tersedia pada penyedia jasa tertentu. Pastikan memilih penyedia jasa yang tidak memberikan charge atau penambahan biaya karena pesanan dalam partai kecil.

3. Cara Pemesanan Mudah Demi Efisiensi Waktu

3. Cara Pemesanan Mudah Demi Efisiensi Waktu

Banyaknya jumlah karyawan, bermacam-macam pula seleranya. Terutama pada perusahaan korporasi, penting untuk memilih penyedia jasa katering dengan beragam jenis masakan. Dengan memberikan ruang leluasa bagi karyawan untuk memilih menu makanannya sendiri, dapat menjaga mood mereka selama bekerja.

Selain itu, ada pula situasi dimana karyawan perlu untuk meeting keluar kantor, sehingga perlu melewati pesanan katering. Fitur Skip (melewati) pesanan katering jadi salah satu layanan yang juga sama pentingnya.

4. Transparansi Manajemen Pelayanan

4. Transparansi Manajemen Pelayanan

Kerja sama bisnis dengan jumlah yang tidak sedikit sangat perlu kejelasan dan pendataan yang transparan. Laporan penggunaan saldo dalam pemesanan makanan jadi pertanggungjawaban yang tak dapat ditangguhkan. Tapi gak perlu rekap laporan tiap harinya. Pilihlah penyedia layanan yang dapat memberikan invoice selama satu bulan pada akhir bulan. Tak perlu lagi repot-repot mengurutkan rekap data, cukup terperinci dalam sebulan saja.

Kepuasan pelanggan menjadi kepuasan kinerja para penyedia jasa. Begitu pula dengan perlunya wadah untuk memberikan keluhan maupun pertanyaan dari penyedia jasa. Tak hanya berhenti di ‘kotak kritik dan saran’, pastikan ada layanan account executive maupun layanan customer experience yang memang fokus di bidangnya.

Nah, setelah ini tak perlu lagi khawatir pilih jasa katering perusahaan karena Kulina punya segmen terbaru!

Kulina Corporate Catering

Kulina Corporate Catering

Kulina Corporate Catering siap jadi kolaborator terbaik perusahaanmu! Pelayanan maksimal karena semua sudah ada dalam poin-poin tips di atas. Yuk, mulai cobain cara-cara baru ala Kulina. Because this is how millennial rule the world though.

Karyawan happy, perusahaan juga kan yang diuntungkan?

Sign up [DI SINI] jangan buang waktu lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *