Hadapi Pancaroba dengan 3 Buah Penambah Imun Tubuh

INFO & KULINAPEDIA oleh: Cerita Kulina

HADAPI PANCAROBA DENGAN
3 BUAH PENAMBAH IMUN TUBUH

Writer: Dinanda Nisita
Editor: Nona Ica

Cuaca tak menentu, panas dingin silih berganti, tandanya masuk musim pancaroba. Pergantian cuaca yang gak jelas gini biasanya bakalan bikin imun tubuh menurun. Imun tubuh menurun ditandai dengan tubuh jadi mudah terserang penyakit dan mulai muncul gejala gangguan kesehatan. Jangan tunggu sampai hal ini terjadi ya, guys!

Mulai kenali tubuhmu dari sekarang! Menyadari keterbatasan daya tahan tubuh atau dengan tetap memperhatikan lama waktu saat bekerja, bisa jadi salah bentuk pencegahan yang bisa diupayakan, lho. Terkadang tak cukup mengandalkan tubuh saja, mengkonsumsi suplemen makanan mungkin juga jadi satu solusi baik. Namun, bergantung pada suplemen kimiawi lebih baik diminimalisir ya, guys.

Ada suplemen yang lebih baik! Apalagi kalau bukan lewat nutrisi makanan yang kalian konsumsi! Yap, selain paling terjangkau dan nutrisinya jelas diperoleh secara alami, mengkonsumsi buah-buahan perlu banget demi menambah imun, lho. Yuk, tambah imun tubuh dan mood kamu lewat konsumsi buah-buahan berikut ini nih Kulinas!

1. Jeruk Sunkist

Jeruk Sunkist kaya akan vitamin C yang dapat menambah imun tubuh
Jeruk Sunkist kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan produksi sel darah putih

Menjaga kekebalan tubuh lebih efektif dengan konsumsi buah-buahan keluarga Jeruk. Salah satunya adalah jeruk Sunkist. Pasalnya buah ini merupakan sumber vitamin C yang baik. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan produksi sel darah putih yang dibutuhkan saat daya tahan tubuh menurun. Selain itu, buah jeruk juga kaya antioksidan dan bersifat antiinflamasi dan antibakteri. 


Selain banyak manfaatnya, tips mudah mengkonsumsi jeruk Sunkist ini adalah dengan memotongnya jadi beberapa bagian dan langsung disesap aja. Easy! Asli praktis banget buat dijadiin camilan di kantor.

2. Semangka

Buah Semangka mengandung likopen sebagai penambah imun tubuh
Buah Semangka mengandung likopen sebagai pencegah penyakit dan infeksi

Jaga-jaga masuk musim pancaroba dengan konsumsi buah khas musim panas ini yuk. Apalagi kalau bukan buah Semangka! Tak perlu diolah menjadi jus, soalnya daging buah ini selain bisa langsung dikonsumsi, dengan banyaknya kandungan air bisa banget bikin auto good mood.

Gak cuma itu, buah yang terkenal dengan banyak mineral dan vitamin ini, ternyata juga punya kandungan istimewa lho, yakni likopen. Faktanya, zat ini dipercaya efektif untuk pencegahan penyakit dan infeksi, selain itu juga dapat mengurangi peradangan pernapasan.

Tips cara konsumsinya, tinggal dipotong jadi beberapa bagian (biasnya jadi segitiga sama sisi) and ready to eat! Lebih baik berjaga-jaga sebelum sakit kemudian kan Kulinas?

3. Kiwi

Buah Kiwi kaya akan vitamin K dan E sebagai penambah imun tubuh
Buah Kiwi kaya akan vitamin K dan E sebagai antioksidan

Buah kiwi yang khas dengan kulit berambut halus dan daging buah berwarna hijau terang ini kaya akan vitamin C. Bahkan kandungan Vitamin C dalam buah Kiwi ini jauh lebih banyak daripada buah jeruk lho! Vitamin C sendiri dipercaya dapat memproduksi sel darah putih sehingga dapat memerangi infeksi dalam tubuh.

Makin sehat, karena ada vitamin K dan E yang terkandung dalam buah Kiwi ini. Vitamin E sendiri mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan kulitmu. Sedangkan vitamin K memiliki peran cukup besar dalam memerangi penyakit tertentu, salah satunya adalah penyakit kanker. Kandungan natural lainnya adalah folat dan potassium yang cukup berperan dalam meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh.

Konsumsi buah Kiwi dalam jumlah cukup tentu dapat menambah imun tubuh sehingga membuat tubuh tetap sehat, siap menghadapi perubahan cuaca.

Gampang banget lho guys, kalau kalian mulai ganti camilan dengan konsumsi buah. Soalnya, makan buah tak pernah semenyenangkan ini sebelumnya. Makan buah enak, kenyang, sehat, dan yang paling penting bisa tambah imun tubuh!

Bareng Kulina, buah-buahan segar bisa banget diantar sampai kantormu! Mau buah-buahan utuh ataupun buah potong semunya tersedia. Mau perhatian sama kesehatan tubuhmu? Perhatiin juga kebiasaan nyemilmu ya!

Siap hadapi musim pancaroba?

Pesan sekarang [DI SINI] aja sob!

Pesan paket buah untuk dapatkan asupan buah enak, kenyang, dan tetap sehat


Baca Artikel

6 Alasan Penting Cek Nutrisi Sebelum Makan

Apakah kamu pernah cek label nutrisi sebelum membeli atau memakan...

Baca Artikel

Capek dan Lapar Setelah Makan? Simak Penjelasannya!

Rasa lapar adalah sebuah hal yang wajar. Lapar menandakan bahwa...

Baca Artikel

8 ALASAN PENTINGNYA MINUM AIR PUTIH

Air putih adalah minuman yang jamak kita temukan di sekitar...